--> Jenis Stiker Digital Printing A3+ | Kios Grafis

Jenis Stiker Digital Printing A3+

Posted by Kios Grafis on Rabu, 18 Oktober 2017


Setidaknya ada 3 jenis stiker yang dapat dicetak pada Mesin Digital Print A3+ yaitu vinil, cromo dan transparan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Berikut sedikit penjelasannya :

  1. Stiker VInil
    Berbahan dasar yang lebih kuat menjadi kelebihan stiker vinil ini karena mengandung unsur plastik sehingga tidak mudah sobek dan lebih tebal. Harganya pada kisaran Rp10.000 (Jogja) per lembar.

    Stiker vinil
    cocok dicetak untuk stiker merchandise, kebutuhan even dsb. Untuk hasil yang lebih maksimal dan yahud anda bisa tambahkan laminasi doff ataupun glossy.

  2. Stiker Cromo
    Lebih murah dibandingkan stiker lainnya menjadi kelebihan stiker cromo ini. Tetapi jenis stiker ini lebih tipis dan mudah sobek karena berbahan dasar kertas. Stiker cromo cocok untuk penggunaan pada label yang dipasang pada media yang datar seperti jam dinding, botol, kaca dll.

  3. Stiker Transparan
    Kisaran harga cetak stiker transparan kurang lebih sama dengan stiker vinil. Kelebihan dari jenis stiker ini adalah mendukung transparansi. Yup namanya juga stiker transparan.

    Kekurangan dari stiker ini adalah tidak bisa mencetak warna putih,-karena notabene warna putih pada hasil cetakan mesin digital print A3 didapat dari warna putih pada kertas, sedangkan stiker transparan saja berbahan dasar transparan alias tanpa warna.
Ada pertanyaan? dibawah ada kolom komentar  yang selalu setia standby setiap saat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 02.56

1 comments:

  1. kalo pakai printer epson L1300 Tinta ORIGINAL, cocoknya pakai jenis kertas stker yang mana?

    BalasHapus

Postingan Populer


Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...