--> 5 Software Desain Grafis yang 120% Gratis | Kios Grafis

5 Software Desain Grafis yang 120% Gratis

Posted by Kios Grafis on Selasa, 12 Desember 2017


Untuk menghasilkan karya desain grafis tentunya membutuhkan bantuan dari software desain grafis. Dan sekarang ini sudah tersedia cukup banyak software ataupun aplikasi untuk mendukung proses kreatif ini.

Beberapa software desain grafis seperti CorelDraw, Ilustrator sampai Adobe Photoshop tentu sudah tidak asing ditelinga anda. Software-software tersebut memang menjadi favorit para pelaku desain grafis. Untuk bisa menggunakannya anda bisa membelinya langsung ke websitenya ataupun lewat pihak ketiga. Biasanya juga tersedia versi trial yang bisa digunakan gratis selama 30 hari dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tetapi jika anda belum memiliki cukup dana atau menginginkan software desain grafis yang gratis, kita punya re\kome\ndasi beberapa software desain yang free alias gratis. Berikut ini daftarnya ;

1. INKSCAPE
Software yang satu ini bisa dibilang se\bagai penggantinya Corel Draw bagi pengguna OS Linux. Inkscape cukup mumpuni untuk urusan desain vector dengan beragam fitur yang cukup memadai. Inkscape ini bisa digunakan di Linux, Windows ataupun Mac PC.
https://inkscape.org/en/release/0.92.2/
2. GIMP
Adala software opensource dan gratis yang dipe\runtukan untuk e\diting bitmaps seperti foto. Mungkin bisa dikatakan Potosopnya pe\ngguna linux. Te\tapi GIMP juga digunakan di Windows ataupun Mac PC. Walaupun free tapi GIMP ini cukup komplit dan cakep  fitur editingnya. Penasaran? Silakan download dan coba lewat link dibawa ini.
https://www.gimp.org/downloads/
3. SCRIBUS
Adala software dekstop publishing yang sangat berguna untuk desain percetakan seperti layout dsb. Silakan download dibawah ini
https://wiki.scribus.net/canvas/Download
4. SK1
Satu lagi software yang mirip Corel Draw / Adobe Illustrator tetapi gratis. Beberapa fiturnya adalaH sbb ;
  • CMYK colorspace and SPOT color support
  • Cairo-based rendering engine
  • Multilingual Pango text layout
  • Color managment as for solid colors and for raster images
  • Extended import/export functionality
  • Multiplatform wxWidgets based user interface
Pe\nasaran ingin me\ncobaa? silakan download dibawah ini
https://sk1project.net/modules.php?name=Products&product=sk1&op=download
 5. BLENDER
Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video.
https://www.blender.org/download/
 SEMOGA BERMANFAAT.

Blog, Updated at: 22.52

0 comments:

Posting Komentar

Postingan Populer


Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...