--> Jangan Asal Pakai Font! Berikut Ini Jenis Lisensi Font | Kios Grafis

Jangan Asal Pakai Font! Berikut Ini Jenis Lisensi Font

Posted by Kios Grafis on Minggu, 15 Oktober 2017

Font adalah desain grafis yang diterapkan ke kumpulan angka, simbol, dan karakter. Font menentukan kualitas seperti huruf, ukuran, spasi, dan pitch. Seperti dikutip dari website microsoft.com.
Sebuah Font memiliki lisensi sendiri-sendiri. Ada yang sudah bawaan OS, ada yang berbayar ataupun juga gratis. Berikut beberapa jenis lisensi font yang perlu anda ketahui.
  • Berbayar
    Jenis font ini mengharuskan kita untuk membeli atau membayar untuk dapat menggunakan font sepenuhnya. Sebagai contoh anda bisa kunjungi
    www.fonts.com, www.myfonts.com dll.
  • Free For Personal Use
    Jenis lisensi ini memungkinkan anda menggunakan font secara gratis tetapi hanya untuk penggunaan pribadi/personal(non-commercial). Jika untuk tujuan komersial maka anda dimungkinkan harus membayar sejumlah dana kepada pemilk font. Baca keterangan pada arsip font yang anda download.
  • Demo
    Jenis lisensi ini hampir sama dengan Free For Personal Use. Baca keterangan pada arsip font yang anda download untuk info selengkapnya.
  • Donationware
    Jenis font ini bisa anda gunakan secara secara gratis untuk penggunaan pribadi/personal(non-commercial). Untuk tujuan komersial anda diharuskan membayar donasi kepada pemilik font. Baca keterangan pada arsip font yang anda download untuk info selengkapnya.

  • 100% Free
    Jenis font ini bisa anda gunakan secara gratis baik untuk tujuan personal ataupun komersial. Walaupun begitu tetap ada syarat dan ketentuannya. Baca keterangan pada arsip font yang anda download untuk info selengkapnya.
Mohon koreksi jika ada yang salah. Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 21.34

0 comments:

Posting Komentar

Postingan Populer


Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...